Polresta Banjarmasin Bubarkan Aksi Balap Liar, Pembalap Kocar Kacir

BANJARMASIN-Satuan Lantas Polresta Banjarmasin dan Unit Lantas Polsek Banjarmasin Utara membubarkan aksi balap liar di kawasan Jalan Sungai Gempa, Kecamatan Banjarmasin Utara. Minggu (10/1/2021) sore.

Hal tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari laporan masyarakat, bahwa setiap sore dilokasi tersebut kerap dijadikan aksi kebut-kebutan.

Para pelaku balap liar yang melihat personel dari kejauhan langsung kocar kacir meninggalkan lokasi.

“Kita memang sengaja tidak melakukan pengejaran. Dikhawatirkan saat kita kejar malah terjadi hal buruk terhadap mereka,” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuay, S.E., S.I.K.

Disampaikan oleh Kasat Lantas bahwa selain merespon keluhan masyarakat, pihaknya tentunya ingin menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akibat dari aksi balap liar tersebut.

“Sudah banyak korban, baik itu yang cidera hingga meninggal dunia akibat balap liar. Kita tidak ingin anak-anak kita tersebut menjadi korban berikutnya,” imbuh Kasat.

Ia juga menuturkan bawa selain peran upaya Kepolisian, tentunya berharap bantuan dari orang tua untuk turut memberikan edukasi kepada anaknya agar tidak terlibat aksi balap liar.

“Yang paling penting itu adalah pengawasan. Misal jangan biarkan anaknya memasang knalpot brong pada motornya. Karena knalpot brong cenderung akan membuat penggunanya menggeber motor dengan kecepatan tinggi,” tutur Kasat Lantas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.