Polresta Banjarmasin Bersinergi Amankan Perayaan Natal

BANJARMASIN-Guna memberikan rasa aman, nyaman, sehat dan kondusif pada perayaan Natal 2020, Polresta Banjarmasin mengerahkan ratusan personel gabungan TNI Polri dan instansi terkait.

“Secara sinergi kami bersama TNI dan Pemerintah Kota lakukan pengamanan secara maksimal, ” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan S.I.K. M.M. saat memimpin apel gelar Pasukan Pengamanan Natal dalam rangka Operasi Lilin Intan 2020. Kamis (24/12/2020) sore.

Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolresta Banjarmasin tersebut dikuti oleh Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Polisi Militer, Unit Gegana Sat Brimob, Unit K9 Anjing Pelacak Polda Kalsel, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Banjarmasin.

Tampak usai apel gelar pasukan, seluruh personel yang terlibat langsung disebar dibeberapa Gereja yang ada di Kota Seribu Sungai guna mengamankan perayaan Natal.

“Saya meminta kepada personel yang bertugas agar melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Kapolresta Banjarmasin didampingi Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa S. S.H. dan Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi., M.Si.

Untuk diketahui pada Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2020, Polresta Banjarmasin telah mendirikan empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

Selain itu, Polresta Banjarmasin juga telah mengerahkan Unit Gegana Sat Brimob Polda Kalsel dan Unit Satwa K9 Dit Sabhara Polda Kalsel guna melakukan sterilisasi Gereja.

“Kami ingin memberikan keamanan yang maksimal guna menghindari adanya gangguan dan ancaman terkait terorisme, radikalisme, premanisme serta gangguan Kamtibmas lainnya,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Turut hadir dalam giat tersebut Dandenpom VI/2 Banjarmasin, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Kasdim 1007/Banjarmasin dan Ketua Banser Kota Banjarmasin.

Kemudian juga hadir para pejabat utama Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin serta Kapolsek Jajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.