Polresta Banjarmasin Bersinergi Ajak Masyarakat Patuhi PPKM

BANJARMASIN-Guna mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dikota Banjarmasin.

Untuk itu Polresta Banjarmasin bersinergi bersama Kodim 1007/Bjm, Pemerintah kota menggalakan operasi yustisi penegakkan Peraturan Wali Kota Banjarmasin nomor 68 tahun 2020.

“Terhitung sejak hari ini, tim Satgas Covid-19 Banjarmasin telah menerbitkan Surat Edaran penerapan PPKM dan hal itu telah diputuskan dalam rapat koordinasi stake holder yang ada di Kota Banjarmasin tentang prosedur pengumpulan massa saat pandemi Covid-19, ” ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. di Banjarmasin Senin (11/01/2021) sore.

Bukan hanya itu, ia juga menyampaikan bagi masyarakat dan pemilik usaha yang tidak patuh terhadap surat edaran tersebut maka akan diberikan sanksi sesuai peraturan Walikota Banjarmasin.  

“Kita harap masyarakat dan para pelaku usaha mendukung penerapan ini, bagi yang melanggar maka sanksinya jelas sesuai isi Perwali No 68 tahun 2020 yakni mulai dari teguran tertulis, denda bahkan ditutup usahanya,” jelas Wakapolresta Banjarmasin.

Dalam pelaksanaan PPKM ini, tim Satgas Covid-19 kota Banjarmasin telah membangun pos pemantau yang berada di Jalan Ahmad Yani Km 6 dan di depan Duta Mall Km 2.

“Kita akan menghadirkan personel di Pos tersebut, namun sifatnya tidak standby tapi berpatroli secara mobile, ” kata Wakapolresta Banjarmasin. 

Selain melakukan penindakan melalui operasi yustisi, Wakapolresta Banjarmasin juga menjelaskan bahwa akan kembali menggalakan kampung tangguh di seluruh Kelurahan kota ini yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita akan meningkatkan kembali peran aktif dari partisipasi masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan mulai dari lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, terangnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mematuhi aturan yang ada dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

“Mari kita bersama sama mematuhi aturan yang sudah ada serta menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan agar terciptanya Banjarmasin yang sehat dan Banjarmasin kuat,” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.