Polresta Banjarmasin Berikan Pengamanan Dalam Kebaktian Rutin Umat Nasrani

BANJARMASIN – Guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada kegiatan kebaktian rutin umat nasrani, personel Polresta Banjarmasin bersama Polsek Jajaran, melaksanakan pengamanan kegiatan kebaktian rutin setiap hari Minggu di gereja – gereja yang ada di wilayah Kota Banjarmasin, Minggu (3/3/2019) pagi.

“Puluhan personel Gabungan pagi itu disebar keseluruh Gereja – gereja untuk memberikan pelayanan dalam pengamanan jalannya ibadah tersebut”, kata Kasubbag Humas, Iptu Arifin.

Terdata dalam pengamanan tersebut pagi itu sebanyak 20 Gereja yang ada di wilayah kota Banjarmasin, tuturnya.

Untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Banjarmasin anggota harus turun di tengah-tengah warga masyarakat untuk memberikan pengamanan, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Walaupun hari libur, kita tetap berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Salah satunya pengamanan kebaktian gereja bagi umat Nasrani yang melaksanakan ibadah di gereja. Selain memberikan rasa aman, giat ini juga meningkatkan rasa toleransi dan pendekatan umat beragama di wilayah Kota Banjarmasin”, tutup Kasubbag Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.