Polresta Banjarmasin : 63 Personel UKP Ikuti Pelaksanaan Test Urine

BANJARMASIN – Poresta Banjarmasin menggelar pelaksanaan test urine terhadap 63 personel yang akan melaksanakan UKP TMT 01-07-2020. Rabu, (18/03/2020) pagi.

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 10.30 Wita tersebut diawali dan langsung diawasi oleh Kapolresta Banjarmasin melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Dan dalam pelaksanaan tersebut Wakapolresta Banjarmasin didampingi Kasiwas AKP Abdul Rahman, Kasi Propam Iptu Nanang Hartono, Kasubbag Pers Iptu Moch Mukri, Paur Bankum 1 Ipda Mangasa Siagian, Kanit Provos Ipda Salin dan Kanit Paminal Aiptu Edy Syahrani.

Sedangkan Teknis Pemeriksaan urine, mulai dari yang bersangkutan mengambil tabung yang telah disediakan.

Setelah itu personel masuk ke dalam toilet untuk memasukan urine ke dalam tabung tersebut dan dikawal serta diawasi oleh personel Sie Propam Polresta Banjarmasin yang dengan tujuan agar tidak ada penyimpangan.

Kemudian masing-masing tabung yang telah berisi urien dicek satu persatu oleh Paur Kesehatan Bripka H Syairil yang juga bertugas di Poliklinik Kesehatan Polresta Banjarmasin.

Setelah dilakukan pemeriksaan ke 63 personel tersebut dinyatakan “Negatif” Mengandung Zat Narkoba.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan Alhamdulilah, semuanya negatif menggunakan narkoba, saya selaku pimpinan sangat senang dan bangga anggota tidak terlibat narkoba serta tidak membuat pelanggaran.

Tidak hanya itu juga Kapolresta Banjarmasin menyampaikan ini merupakan bentuk pengawasan kami terhadap personel, yang mana jika sebelumnya hanya ujian beladiri, sekarang bagi anggota yang akan naik pangkat wajib terbebas dari narkoba.

Dan jika dikemudiaan hari kami temukan adanya personel positif menggunakan narkoba, kami tidak segan-segan menindak tegas, pungkas Kapolresta Banjarmasin. (mas/dok.jajaran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.