Police Goes To School, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Jadi Pembina Upacara di SDN Basirih 4 Banjarmasin

Polresta Banjarmasin – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Selatan Polresta Banjarmasin Aiptu Yudhi Endra Waskita dan Bripka Abdul Azis, SH menjadi Pembina Upacara di SDN Basirih 4 Banjarmasin Dengan Moto “ Kami Berangkat Kesekolah Mau Belajar “ yang berlokasi di Jalan Tembus Mantuil Rt 25 Handil Bujur Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, Senin( 26/02/2018 ).

Pada Kesempatan Tersebut Aiptu Dharma Suryadi memberikan sambutannya, “Kami harap dengan adanya kegiatan ini kesan polisi yang menakutkan bagi anak-anak hilang, berganti menjadi polisi yang baik, ramah, dan bersahabat, serta dapat mengayomi seluruh masyarakat,” Kata Aiptu Dharma Suryadi.

Aiptu Dharma Suryadi juga memberi pesan, agar anak-anak, terutama yang sudah duduk di Kelas VI, jangan sampai coba-coba mengisap rokok. Selain itu, ia meminta para siswa untuk selalu patuh kepada guru. Karena ” Bapak dan ibu guru adalah wakil orangtua kita ketika di sekolah,”Ucapnya.

Sementara, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana. S, S.I.K, M.A.P melalui Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Najamuddin Bustari, SE mengatakan ini menindaklanjuti perintah pimpinan untuk mengedepankan peran Bhabinkamtibmas dalam melakukan pembinaan. Menurut dia, selama ini angka anak usia sekolah yang terlibat dalam tindak kriminal terus meningkat. Maka dari itu, kita lakukan pembinaan sejak dari usia dini. Kita berikan pendidikan karakter dan berlatih disiplin karena disiplin merupakan sumber awal dari kesuksesan,” Pungkasnya.

Tak hanya itu, dengan kegiatan ini ia juga ingin agar para Bhabinkamtibmas berani berbicara di depan umum, secara baik dan lancar. Berani tampil dan bicara di depan umum, kalau tak dilatih juga akan sulit,” tuturnya.

Editor : Bripka Abdul Azis SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.