Police Goes To Campus, Waka Polresta Banjarmasin berikan edukasi Tertib Lalu Lintas Dalam Rangka Operasi Patuh Intan-2019 di kampus STIMI

Polresta Banjarmasin : Polresta Banjarmasin menggelar Police Goes To Campus, Seminar Lalu Lintas, dalam rangka Operasi Patuh Intan-2019 yang di laksanakan di kampus STIMI Banjarmasin Kamis (12/04/2018).

Police Goes To Campus dalam rangka Operasi Patuh Intan-2019 ini Waka Polresta Banjarmasin AKPB. Rahmat Budi handoko, S.Ik di dampingi Unit Dikyasa Sat lantas Polresta Banjarmasin dan di hadiri Ketua STIMI Banjarmasin Drs. Titien Agustina M.Si, Para Dosen STIMI dan Mahasiswa STIMI yang berjumlah 62 orang.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua STIMI Banjarmasin Drs. Titien Agustina M.Si , yang mengatakan bahwa kita sadari ternyata jalan raya adalah salah satu pembunuh berbahaya bilamana pemakai jasa jalan tidak berhati – hati dalam proses mengendara dalam mematuhi aturan dan rambu-rambu lalulintas baik itu berupa surat-sarat kendaraan dan layaknya kendaraan pada saat berkendara di jalan raya, maka dari itu saya harapkan agar para mahasiswa di kampus ini bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Saya juga harapkan agar tidak terpengaruh terhadap berita-berita Hoax tentang lalulintas yang sementara marak-maraknya di medsos saat ini, untuk itu saya menyampaiakan terma kasih kepada Waka Polresta Banjarmasin serta seluruh Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin karena selalu ada perhatian terhadap kampus kami ini. Mari kita menjadi perintis dan pelopor berlalu lintas.

Dalam Kesempatan tersebut Waka Polresta Banjarmasin menyampaikan, ” Berbicara masalah lalulintas tentu tidak akan ada habisnya kerena lalulintas merupakan masalah yang sangat kompleks, sehingga sering menjadi topik pembahasan berbagai kalangan masyarakat dan bahkan sering menjadi topik utama saat dimuat dalam jaringan Sosial. Polri khususnya polantas saat ini sedang berupaya untuk menjadi Polantas yang profesional, bermoral dan modern (Promoter) dalam setiap prlaksanaan tugasnya sesuai dengan amanat Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan Yaitu; 1. Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas (kamseltibcar lantas, 2. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tinggkat fatalitas korban kecelakaan laluluntas. 3. Membangun budaya tertib berlalu lintas dan 4. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.,

Selain itu Waka Polresta Banjarmasin juga mengatakan bahwa pihak Polri khususnya Polresta Banjarmasin melaksanakan Operasi Patuh Intan 2019 mulai tanggal 29 agustus s/d 11 September 2019.

Di tambahkan Waka Polresta Banjarmasin Kampanye keselamatan pada kegiatan “Car Free Day , Safety Riding dan Safety Driving kepada para pelajar dan Masyarakat , Police Go To School dengan menjadi inspektur upacara setiap hari senin dan sosialisasi keselamatan di sekolah – sekolah, Patroli dialogis ke daerah-daerah terpencil guna mewujudkan rasa aman kepada masyarakat dan memberikan solusi permasaalahan dalam berlalulintas, penindakan secara selektif prioritas secara rutin di jalan-jalan kepada para penguna jalan yang melakukan pelangaran serta kegiatan yang saat ini kita ikuti dan laksanakan bersama adalah wujud kepedulian Polri untuk berperan serta dalam menurunkan angka kecelakaan dan pelangaran.

Akhir sambutan, Waka Polresta Banjarmasin menyampaikan terima kasih kepada pihak kampus Universitas STIMI Banjarmasin yang telah memberikan kesempatan serta dukungan sehingga acara ini dapat terwujud, giat dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari
Universitas STIMI Banjarmasin di wakili Ketua STIMI Banjarmasin Drs. Titien Agustina M.Si, dan di terima secara langsung Waka Polresta Banjarmasin AKPB. Rahmat Budi handoko, S.Ik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.