Polda Kalsel Umumkan 23 Peserta Memenuhi Syarat Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2021

POLDA KALSEL-Melalui tahapan seleksi dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH), Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Pengumuman Penetapan Kelulusan Peserta Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA.2021, Senin (28/12/2020) pukul 17.00 – 17.25 Wita.

Dari 26 orang peserta yang mendaftarkan diri, sebanyak 23 peserta dinyatakan lolos Memenuhi Syarat dan 3 orang lainnya belum Memenuhi Syarat.

Pengumuman tersebut berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Polda Kalsel dipimpin oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K., dihadiri Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah, Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar, S.I.K., M.H., Pengawas Internal dan Ekternal serta Panitia Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA.2021 Panda Polda Kalsel.

“Proses kita sudah lalui dan dilaksanakan beberapa hari, proses seleksinya hampir sama dengan proses seleksi rekrutmen penerimaan Polri terpadu, mengingat Polri terus berupaya dalam rekrutmen ini harus benar-benar menjaring calon Polisi yang sudah matang sehingga dapat melahirkan Polisi yang berkualitas dan propesional,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H. M.Hum., melalui Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K.

Oleh karena itu, lanjutnya, dalam pelaksanaan yang terus dipantau oleh Pejabat Utama Polda Kalsel. Alhamdulillah pelaksanaan rekrutmen Proakti Bintara Polri Polda Kalsel tahun ini terlaksana dengan lancar meski ditengah Pandemi Covid-19.

Menurutnya. Pelaksanaan ini merupakan tindaklanjut yang harus dilaksanakan dengan harapan peserta yang dikatakan lolos dan tidak lolos untuk terus belajar.

“Kepada peserta yang belum Memenuhi Syarat agar tidak berkecil hati maupun menyerah, serta lebih mempersiapkan diri untuk mencoba pada penerimaan yang akan datang,” jelas Karo SDM.

Selanjutnya kepada peserta yang terpilih, siapkan diri kalian untuk mengikuti program pembinaan dan latihan, sehingga lebih siap dalam mengikuti tahapan seleksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.