Polda Kalsel Kerahkan Personil Jaga Rapat Pleno Terbuka KPU Tingkat Provinsi

POLDA KALSEL-Saat ini telah dimulai perhitungan suara tingkat Provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020. Dalam pelaksanaannya Polda Kalsel mengerahkan personilnya untuk melakukan pengamanan Rapat Pleno Terbuka yang berlangsung di Hotel Golden Tulip Banjarmasin. Kamis (17/12/2020)

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. berharap proses perhitungan berjalan dengan baik dan lancar sehingga nantinya KPU dapat memberikan hasil yang terbaik dalam perhitungan tersebut.

“Saya melihat rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara sudah dilaksanakan secara maksimal. Personil saya juga sudah disiapkan untuk memperkuat pengamanan jalannya pleno dengan penambahan kekuatan personil,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolda menegaskan agar setiap pasangan calon menghormati proses demokrasi yang ada. Jika ada ketikapuasan dalam proses Pilkada ini proses selanjutnya dapat menempuh jalur hukum yakni dengan mengajukan gugat ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya tegaskan lagi, jika ada ketidakpuasan, tempulah jalur hukum secara elegan. Lakukan gugatan ke MK. Itu namanya pejuang demokrasi,” tegas Kapolda Kalsel.

Dia pun juga telah berpesan kepada Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan agar bekerja secara profesional dan netral dalam melakukan proses penghitungan suara.

“Kepada pihak KPU saya sudah minta agar bekerja, melaksanakan pleno rekapitulasi penghitungan suara secara profesional dan netral. Tegakkan aturan sebagai pedoman dalam pengambilan setiap keputusan,” katanya.

Kapolda pun berharap tidak ada riak-riak dari para Paslon seperti membuat arak-arakan, klaim kemenangan ataupun membuat hal-hal yang bisa merusak kedamaian Kalimantan Selatan, hal itu yang tidak diharapkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.