Pesan Kompol Awilzan S.I.K, Kepada Para Koorlap Suporter : Mari Kita Jaga Keamanan Bersama – sama

Polresta Banjarmasin kembali mengumpulkan para Koordinator Lapangan Suporter Liga I Gojek Indonesia 2018 wilayah Kota Banjarmasin, Rabu sore (11/4/2018).
Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Bagian Operasi (Bag Ops) Polresta Banjarmasin sekitar jam 17.00 Wita. Dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, melalui Kabag Ops, Kompol Awilzan, S.I.K.
Diketahui kegiatan pada sore itu langsung dihadiri Ketua Panitia Pertandingan Bapak H. Djumadri Masrun, Bapak Surya selaku Manajemen Ps. Barito Putera, Saudara Frans selaku Wartamania Metro Banjar dan Saudara Sunarto Adi selaku Scurity Oficial.
Sedangkan para Koorlap Suporter yang hadir diantaranya Saudara Norman selaku Koorlap Bartman, Saudara Hasbullah selaku Pembina The Macz Man, Saudara Agung Tri Wahyono selaku Koorlap Aremania Banjarmasin, Saudara Ardi selaku Koorlap La Mania, Saudara Farah Flash selaku Koorlap BPFC, Saudara Wisnu selaku Sekertaris Koorlap Sop Buntut, dan yang terakhir Saudara Tegar selaku Koorlap Jakalsel.
Pertemuan yang digelar sore itu dalam rangka membahas tentang permasalahan pada pertandingan sebelumnya antara Ps. Barito Putera Melawan Persipura, Sabtu (31/3/2018) dimana ada salah satu supporter yang masuk kedalam lapangan, ungkap Kabag Ops, Kompol Awilzan, S.I.K, melalui Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni.
Dalam sambutannya Bapak Kabag Ops saat dihadapan para peserta undangan yang hadir mengucapkan terimaksih yang sebesar – besarnya kita bisa berkumpul lagi diruangan ini, selanjutnya ada beberapa harapan dan himbauan yang diberikan Bapak Kabag Ops pada kegiatan tersebut.
Dari beberapa harapan dan himbauan yang diberikan, Bapak Kabag Ops mengharapkan kepada masing – masing koorlap agar biasa mendinginkan suasana, menghimbau bersama sama agar menjaga keamanan selama pertandingan, hindari permasalahan yang dapat merugikan, dan percayakan kepada pihak Kepolisian dalam mengamankan seorang supporter bila ada kejadian yang tidak diinginkan, katanya.
“Mari kita jaga keamanannya bersama – sama, Jadikan pertandingan tersebut sebagai ajang hiburan, pertandingan aman maka rasa kekhawatiran untuk membawa keluarga dapat berubah menjadi kenikmatan dalam menonton”, pesan Bapak Kabag Ops.
Sementara dari sambutan Ketua Panitia Pertandingan Bapak H. Djumadri Masrun mengungkapkan, keamanan yang diberikan oleh Polresta Banjarmasin dalam setiap pertandingan Home (Tuan Rumah) sudah cukup baik, “Kami dari panitia dan pihak manajemen mengharapkan kejadian – kejadian yang tidak diinginkan jangan sampai lagi terulang”. harapnya.
Percayakan saja kepada pihak Kepolisian dalam pengamanan didalam maupun diluar stadion, para suporter jangan terpancing suasana maka para koorlap diharapkan lagi dapat bisa meredam ataupun mendinginkan rekan – rekannya, pungkasnya.
“Kejadian – kejadian serupa jangan samapi terulang lagi, hal tersebut bisa dapat merugikan, contohnya bila kejadian terulang pihak manajemen Ps. Barito Putera bisa dikenakan sangsi berupa denda maupun tidak boleh main dikandang”, ucap Ketua Panitia Pertandingan Bapak H. Djumadri Masrun.
Kegiatan ditutup dengan foto bersama, tambah Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni. (ehg/rs/dok.mda)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.