Personel Polresta Banjarmasin Dapat Pengarahan Mengisi E-Mental

BANJARMASIN-Kepolisian Negara Republik Indonesia beberapa waktu lalu telah meluncurkan sebuah aplikasi berbasis Android dan IOS yaitu aplikasi e-mental yang berguna untuk mengetahui kondisi mental psikologis perorangan personil Polri maupun PNS Polri.

Untuk itu guna mengetahui jauh mana aplikasi tersebut telah berjalan, Tim Ro SDM Polda Kalsel mengunjungi Polresta Banjarmasin. Jumat (27/11/2020) pagi.

Kunjungan tersebut diketuai oleh Kabag Psikologi Ro SDM Polda Kalsel AKBP Abdul Hamid, S.Psi., M.M Psokolog beserta tim disambut Kabag Sumda Kompol Carto HM yang mewakili Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. 

Dengan mengambil tempat di Rupatama giat tersebut dibuka oleh Kabag Sumda dan menyampaikan sangat menyambut baik kunjungan tim yang mana bertujuan untuk memberikan arahan serta bimbingan terkait evaluasi pengisian aplikasi E-Mental.

“Kepada personel agar memperhatikan penyampaian tim dengan serius dan bagi yang belum mengisi serta mengirimkan screenshot nilai agar, karna bulan desember akan direkap oleh SDM Mabes Polri, ” ucapnya.

Sementara itu Ketua Tim dalam arahannya menyampaikan bahwa pengisian aplikasi E-Mental ini dilaksanakan setiap semester dan hal itu berguna untuk mengetahui kondisi psikologis masing-masing personel.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa aplikasi tersebut juga bertujuan untuk mengetahui beban tugas masing-masing personel Polri.

“Lakukan pengisian aplikasi E-Mental, dalam keadaan tenang dan jangan terburu-buru agar mendapatkan nilai yang bagus, karena ini juga berdampak pada rekomendasi untuk pendidikan, kenaikan pangkat serta keperluan dinas lainnya , ” tutur Ketua Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.