Peringatan Hari Ibu Nasional Ke 90, Kapolresta Banjarmasin Donorkan Darahnya

BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin menggelar Bhakti Sosial berupa Donor Darah yang melibatkan ratusan pesonel bertempat di Rupatama Polresta Banjarmasin, Jum’at (21/12/2018) Pagi.

Kegiatan pagi itu menurut keterangan Kasubbag humas, Iptu Moh. Irkamni, adalah merupakan Peringatan Hari Ibu Nasional Ke 90.

Bhakti sosial melalui kegiatan donor darah tersebut diikuti sekitar 125 personel Polresta Banjarmasin dan Polsek Jajaran.

Terpantau Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si, dan beberapa pejabat utama pun ikut menyumbangkan darahnya dalam bhakti sosial itu. Tidak ketinggalan selain Kapolresta Banjarmasin ada juga dari Pejabat Utama Polda Kalsel yang ikut dalam kegiatan tersebut, kata Kasubbag Humas.

 

Kegiatan pagi itu berlangsung bersamaan dengan pelaksanaan Apel gelar pasukan Ops Lilin Intan 2018 bertempat di Halaman Mapolresta Banjarmasin saat itu.

Pergelaran bhakti sosial ini dikatakan lagi oleh Iptu Moh. Irkamni, Polresta Banjarmasin bekerja sama dengan PMI Kota Banjarmasin.

Sebelum diambil darah, petugas PMI melakukan pemeriksaan dan pendataan kepada personel secara bergiliran.

Diketahui dalam pemeriksaan tersebut pihaknya melakukan beberapa tes darah yang dijadikan sample / screening untuk mengetahui hasil darah tersebut.

 

“Hasil screening itu adalah merupakan salah satu persyaratan bagi pendonor yang dapat diketahui darah tersebut memenuhi syarat atau tidak”, ungkap Kasubbag Humas.

Sesudah dilakukan proses donor darah masing – masing personel mendapatkan makanan dan minuman yang berprotein (ehg/rs/dok.mda).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.