Pergantian Malam Tahun Baru, Polresta Banjarmasin Kerahkan 695 Personel Gabungan

BANJARMASIN – Sebanyak 695 personel gabungan TNI, Polri dan Pemko Banjarmasin diterjunkan oleh Polresta Banjarmasin untuk melakukan pengamanan pada perayaan Malam Tahun Baru di wilayah kota Banjarmasin, Senin (31/12/2018).

“Polresta Banjarmasin dibawah kendali Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, telah menyiapkan personel gabungan sebanyak 695 personel yang akan ditempatkan dititik lokasi ploting pada perayaan malam tahun baru. Personel gabungan terdiri dari Polresta Banjarmasin, BKO Polda Kalsel, BKO TNI dan Instansi Pemerintahan Kota Banjarmasin”, ungkap Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni.

Pengamanan ini diberikan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas serta mengurai kemacetan yang parah saat berlangsungnya perayaan malam tahun baru.

Dalam keberadaan personel dititik ploting diharapkan oleh Kabag Ops, Kompol Awilzan, S.I.K, saat memimpin pergelaran apel kesiapan pengamanan bertempat di Halaman Mapolresta Banjarmasin, mengatakan personel agar selalu mewaspadai gangguan keamanan di sejumlah lokasi masyarakat berkumpul dalam malam pergantian tahun.

 

Lokasi yang akan ditempatkan personel diantaranya tempat hiburan, tempat wisata, kemudian beberapa titik menjadi konsentrasi masyarakat dan di pusat perbelanjaan, ujar Kasubbag Humas.

 

Sementara, terkait pengamanan dijalur, Polresta Banjarmasin telah memberlakukan Car Free Night Malam Tahun Baru 2019. “Ada beberapa ruas jalan yang ditutup dan dialihkan, Car Free Night tersebut dipusatkan di sepanjang Jalan Lambung Mangkurat dan Jalan Merdeka”, kata Kasubbag Humas.

Diketahui dalam pemberlakukan Car Free Night Malam Tahun Baru 2019 Polresta Banjarmasin dibantu BKO Polda Kalsel, BKO TNI serta Instansi Pemerintah, malam itu dimulai sekitar jam 21.30 Wita samapi dengan 01.30 Wita, tutup Kasubbag Humas. (ehg/rs/dok.mda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.