Pererat Ukhuwah Islamiyah, Polresta Banjarmasin Gelar Peringatan Isra Miraj

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H dengan mengangkat tema ”Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri Yang PRESISI “.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Ikhlasul Mu’min Polresta Banjarmasin. Rabu (10/03/2021) pagi.

Dibuka oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K.,M.M. dalam sambutan menyampaikan bahwa momentum Isra’ Mi’raj ini mari mengambil belajaran dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, untuk menambah keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Mari kita jaga dan semakin mempererat ukhuwah islamiyah serta rasa kebersamaan, kekeluargaan khususnya di lingkungan Polresta Banjarmasin,” terangnya.

Selain itu, ia juga mengajak berdoa bersama untuk personel yang saat ini sedang sakit dan dalam masa perawatan.

“Mari bersama kita doakan rekan-rekan yang saat ini sedang sakit, agar diberikan kesembuhan dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan di dunia maupun di akhirat, serta mari berdoa agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,”tutur Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu, Ustad Rachmad Ramadhan Al Banjari selaku penceramah menyampaikan bahwa momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini semoga bisa meningkatkan kualitas ibadah dan menjauhkan dari perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT, serta mendapatkan Rahmat Nya.

“Selalu utamakan yang paling utama yaitu sholat pada awal waktu, di sela tugas pengabdian sebagai anggota Polri,” pesannya.

Ia juga menjelaskan bahwa apabila sholatnya baik maka yang lain akan mengikuti.

“Kuncinya lakukan sholat dengan baik, insya allah maka apapun yang kita kerjakan pasti akan baik, ” jelas Ustad Rachmad Ramadhan Al Banjari.

Lebih lanjut, kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1442 H/ 2021, juga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan itu terlihat dari seluruh personel yang hadir mengenakan masker.

Kemudian turut hadir Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.M., para pejabat utama, Kapolsek jajaran, personel Perwira, Brigadir dan ASN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *