Percepatan Pengendalian Penyebaran Covid-19, Forkopimda Kalsel Gelar Rakor

POLDA KALSEL-Dalam rangka percepatan pengendalian penyebaran Covid-19, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Rapat Koordinasi upaya pengendalian Covid-19 bidang usaha perekonomian, Rabu (16/6/2021) pukul 09.00 Wita.

Rakor yang berlangsung di Gedung H. Idham Chalid Banjarbaru ini dihadiri Pj Gubernur Kalsel, Sekda Provinsi Kalsel, Ketua DPRD Prov Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kabinda Kalsel, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalsel, Kapolres Banjarbaru dan para Walikota dan Bupati seluruh Provinsi Kalsel yang mengikuti secara virtual.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. menerangkan bahwa pertemuan ini dilaksanakan untuk mendiskusikan bagimana Pemerintah dengan dunia usaha dapat bangkit pada saat Pandemi sekarang ini. Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pertemuan ini, lanjutnya, tentang bagaimana cara menyepakati bersama peningkatan ekonomi dan juga penanganan Covid-19 di Kalimantan Selatan.

Secara tegas telah disampaikan Kapolda Kalsel, lanjutnya, jangan sampai ada acara mantenan atau acara-acara lainnya terus dibubarkan. Jangan sampai terjadi seperti itu.

Jadi, Satgas harus hadir sebelumnya, merekomendasikan dan hadir juga saat penyelenggaraan acara-acara dengan mengawasi pelaksanaan kegiatan tersebut agar sesuai dengan prokes, sehingga semua bisa berjalan. “Dengan berjalannya semua aktivitas itu, maka ekonomi akan tumbuh,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *