Perayaan Natal 2018 : Rombongan Karo Ops Polda Kalsel Gelar Patroli Dialgis

BANJARMASIN – Perintah Kapolda Kalsel, Irjen Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si, saat menggelar rapat terbatas di ruang Kerja Kapolresta Banjarmasin, bagi jajarannya dalam pelaksanaan Patroli Berskala besar terealisasi, Selasa (25/12/2018) Pagi.

Saat berada di Pos Ops Lilin Intan 2018 Posindo Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, didampingi Dandim 1007/Banjarmasin menyambut kedatangan rombongan Karo Ops Polda Kalsel.

Kedatangan rombongan para Pejabat Utama Polda Kalsel tersebut tidak lain ingin mengecek kesiapan personel dalam pengamanan Perayaan Natal di wilayah Kota Banjarmasin.

Selain mengecek, rombongan yang saat itu dipimpin oleh Karo Ops, Kombes Pol. Isdiyono, SH, juga menggelar Patroli Sambang ketempat Ibadah Gereja Katerdal Banjarmasin.

Lokasi Gereja itu tidak jauh dengan Pos Pengamanan Ops Lilin Intan Posindo Banjarmasin.

Kedatangan rombongan Karo Ops Polda Kalsel yang didampingi Kapolresta Banjarmasin dan Dandim 1007/Banjarmasin di tempat ibadah umat Nasrani itu langsung disambut oleh pihak Gereja Katerdal.

Menurut keterangan Kasubbag Humas, Iptu Moh Irkamni mengatakan patroli dialogis yang dilakukan rombongan Karo Ops Polda Kalsel tersebut ingin mengatahui perkembangan situasi terkini usai pelaksanaan Ibadah Natal 2018.

“Sebelum menggelar patroli dialogis para Pejabat Utama Polda Kalsel mendatangi Pos Pengamanan Posindo. Satu persatu lokasi pengamanan yang dipaparkan oleh Kapos Pam menjadi pusat perhatian pejabat itu”, kata Kasubbag Humas.

Ada beberapa lokasi objek vital yang ada diarea Pos Pengamanan tersebut. Tempat yang menjadi perhatian yakni Gereja dan Sentral Perbankan, ungkapnya.

Setelah mendengarkan paparan dari Kapos Pam, rombongan bergegas melakukan patroli sambang ke Gereja Katerdal yang lokasinya tepat berseberangan dengan Pos Pengamanan Posindo.

“Diskusi antara para Pejabat Utama Polda Kalsel dengan Pihak Gereja Katerdal terkait situasi dan kondisi pasca pelaksanaan Ibadah Natal tidak terlewatkan” pungkasnya.

 

Karo Ops Polda Kalsel berharap kepada pihak Gereja agar selalu bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kota Banjarmasin. “Segera informasikan kepada kami terkait kendala – kendala keamanan sekecil apapun yang didapat”, pesan Bapak Karo Ops Polda Kalsel. (ehg/rs/dok.mda).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.