Penguatan Pengawasan Internal, Polresta Banjarmasin Lakukan Tes Urine Personel

BANJARMASIN-Sebagai bentuk tindak lanjut dari 16 Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang salah satunya tentang penguatan fungsi pengawasan.

Untuk itu, Polresta Banjarmasin menggelar tes urine yang berlangsung di Rupatama Mapolresta kota setempat. Selasa (23/02/2021).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan S.I.K., M.M. yang dimonitor langsung pelaksanaan tersebut mengatakan bahwa ini merupakan penguatan pengawasan terhadap personel guna mengetahui apakah ada yang menggunakan narkoba atau tidak.

“Pelaksanaan test urine ini, bukan kali ini saja. Sudah kita dilakukan secara berkala dan bentuk upaya nyata Polresta Banjarmasin untuk mencegah adanya penggunaan narkoba,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa ada 100 personel yang diambil urine secara acak dari masing-masing Bag, Sat, Sie dan Polsek jajaran termasuk para pejabat utama Polresta Banjarmasin.

“Hasilnya semua negatif, dan ini tak hanya personel, termasuk saya beserta para pejabat utama serta Kapolsek juga ikut diambil urinenyaā€¯ terang Kapolresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin pun mengimbau kepada seluruh anggota untuk tidak mencoba terlibat dan bermain-main dengan narkotika.

“Kita memiliki komitmen yang tinggi dalam pemberantasannya Narkoba. Jadi jangan ada anggota yang coba bermain-main, karena akan kita pantau dan yang kedapatan akan kita sanksi tegas,” tungkasnya.

Untuk diketahui pemeriksaan urine tersebut dilakukan Urkes Polresta Banjarmasin.

Kemudian saat pengambilan urien seluruh personel serta pejabat utama diawasi oleh Propam Polresta Banjarmasin sehingga tidak ada pengecualian serta rekayasa saat berada di toilet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *