Pengamanan Natal, Polresta Banjarmasin Siagakan Personil di Gereja-Gereja

Polresta Banjarmasin : Anggota Polresta Banjarmasin di Back Up Personel Polda kalsel, Kodim 1007 / Banjarmasin , Dishub dan Sat Pol PP Kota Banjarmasin melakukan pengamanan ibadah Natal di 26 gereja yang ada di Kota Banjarmasin, Rabu (25/12/2019).

Kapolresta Banjarmasin menyebut pengamanan gereja dimaksud untuk memberikan rasa aman kepada umat atau jemaat yang melaksanakan ibadah.

Pengamanan penuh pada sejumlah gereja di wilayah Kota Banjarmasin , petugas Kepolisian Mulai melakukan pengamanan mulai pintu masuk hingga melakukan Mobiling di beberapa gereja Mengingat mayoritas gereja baik Umat Katolik dan Kristen Protestan sudah merayakan Natal sejak awal Desember dan puncaknya pada 25 Desember.

Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Rizali, SH mengatakan selain menerjunkan Personel gabungan untuk mengamankan Ibadah Natal juga
Kepolisian turut menggandeng pengurus gereja untuk memonitor saat perayaan Natal.

“Kami kerja sama dengan petugas pengamanan Gererja. Mengamati pengunjung jemaat yang masuk, sterilisasi area, dan hal – hal yang dapat mengganggu kegiatan Ibadah natal lainnya, agar cepat bisa di tanggulangi bersama ”  kata Kompol Rizali, SH.

“Kita harapkan upaya yang kami lakukan akan lebih memberi rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah,” Pungkas Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Rizali, SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.