Pengamanan Malam Takbiran, Kapolresta Banjarmasin Turun Langsung Kelapangan

Polresta Banjarmasin – Perayaan malam takbiran bagi masyarakat kota Banjarmasin yang berpusat di Jalan Lambung Mangkurat, tepatnya didepan Mesjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, malam itu mendapat pengamanan dari personel gabungan TNI, Polri dan Pemerintah.

Jalannya pengamanan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolda kalsel, Brigjend Pol. Drs. Rachmad Mulyana, melalui Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, ungkap Kabag Ops, Kompol Awilzan, S.I.K, saat berada dilokasi tersebut, Kamis (14/6/2018).

Bentuk pengamanan yang dilakukan personel gabungan malam itu yakni mengatur arus lalu lintas dan pengamanan kegiatan Pelepasan Peserta Festival Gema Takbir 1 Syawal 1439 H.

“Ratusan personel gabungan malam itu terjun langsung mengamankan lokasi – lokasi yang akan dilalui para peserta festival” kata Kabag Ops.

Dalam pergelarannya malam itu, Kabag Ops menerangkan bahwa kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Bapak Gubernur Kalsel dan dihadiri oleh Bapak kapolda Kalsel.

 

Diketahui, selain melakukan pengamanan Bapak Kapolresta Banjarmasin saat itu juga menyempatkan melakukan pengecekan dan kontrol kesiapan personel yang terlibat di Pos Pam Jembatan Merdeka Banjarmasin, pungkasnya.

Terpantau kegembiraan masyarakat kota Banjarmasin dalam menyambut perayaan Idul Fitri 1439 H malam itu sungguh terasa dimana antusias masyarakat yang ada dilokasi cukup banyak, katanya lagi.

Kegiatan berakhir sekitar jam 22.00 Wita dan dalam pelaksanaan pengamanan pada personel gabungan berjalan tertib dan lancar. (ehg/rs/dok.ji)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.