Pemaparan Kampung Tangguh Banua

BANJARMASIN-Guna menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang kurvanya kian menanjak, Kepolisian daerah setempat gencar melakukan sosialiasi Kampung Tangguh Banua sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan Polresta Banjarmasin yakni menjadi narasumber dalam program acara Kalsel Sepekan di Stasiun TVRI Kalimantan Selatan, Minggu, (21/06/2020).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dalam kesempatan ini memaparkan tentang Kampung Tangguh Banua.

Ia menyampaikan bahwa dengan dibentuk Kampung Tangguh Banua di berbagai kelurahan di Kalimantan Selatan, khusus di Kota Banjarmasin, merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menitik beratkan peran serta masyarakat dalam bentuk aksi nyata.

Wakapolresta Banjarmasin pun berharap dengan adanya Kampung Tangguh Banua ini dapat menciptakan semangat gotong royong di masyarakat yang nantinya akan berdampak ke skala yang lebih besar.

” Dengan memanfaatkan kearifan lokal yaitu sifat budaya gotong royong, saling bantu membantu dari masyarakat itu sendiri, dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dimasing-masing wilayah tempat tinggalnya, ” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Pada kesempatan tersebut Wakapolresta Banjarmasin pun kembali mengingatkan tentang penerapan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

”Mari kita bersama mendisiplin diri dalam penerapan Protokol Kesehatan yang merupakan kunci utama dalam memutus penyebaran Covid-19,” tutur Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. (mas/dok/tvrikalsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.