Pelayanan Penerbitan SKCK di Mapolresta Banjarmasin Meningkat

Banjarmasin – Pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK di Polresta Banjarmasin membludak dari hari biasanya, Selasa (26/6/2018).

 

Surat Keterangan Catatan Kepolisian memang dibutuhkan sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi bagi masyarakat untuk mengajukan lamaran pekerjaan sebagai pegawai honorer, PNS, ataupun ingin mendaftar sebagai TNI Polri.

 

Seperti  terlihat di bagian pelayanan SKCK Polresta Banjarmasin, para pemohon sangat membludak. Daripada hari biasanya bahkan tempat duduk yang telah disediakan penuh sehingga banyak sebagian para pemohon berdiri antri ataupun mencari tempat duduk di sekitarnya.

 

Menurut salah satu pemohon SKCK yang tidak ingin namanya di sebutkan dalam berita ini, kedatangannya ke Polresta Banjarmasin untuk membuat SKCK sebagai salah satu persyaratan melamar pekerjaan di sebuah pusat perbelanjaan terbesar di kota Banjarmasin.

 

Ditambahkannya lagi pelayanannya sudah baik, namun dikarenakan banyaknya pemohon maka terlihat berjejalan di dalam ruangan. “Mungkin ke depannya pelayanan SKCK di Polresta Banjarmasin bisa memperbesar ruangan ini,” harapnya.

Sementara itu Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin Komisaris Polisi Zaenuri, SH, MM  mengatakan, para pemohon SKCK di Polresta Banjarmasin memang dalam minggu – minggu ini tidak biasa seperti hari biasanya. Dari sekitar 50 pemohon menjadi 150 pemohon setiap hari, ungkapnya.

“Memang sudah kami persiapkan bagi petugas, dihari – hari sebelumnya untuk mengantisipasi tingginya jumlah para pemohon SKCK di Mapolresta Banjarmasin”, pungkasnya.

 

Penerbitan SKCK ini yang kami himpun beragam keperluan bagi masyarakat, dari keperluannya tersebut diantranya melengkapi persyaratan Caleg DPRD kota/kab, Provinsi dan DPR RI Banjarmasin, melamar pekerjaan, dan juga ada yang digunakan untuk melengkapi persyaratan menikah dengan Anggota TNI maupun Polri.

“Bagi Masyarakat yang ingin membuat SKCK terlebih dahulu harus melengkapi semua dokumennya seperti KTP, KK, Akte Kelahiran, pas foto 4×6 berwarna dengan latar belakang merah sebanyak 6 lembar untuk pembuatan baru dan 4 lembar untuk pembuatan SKCK Perpanjangan serta Map merah untuk pemohon laki – laki dan map hijau untuk pemohon perempuan,  kemudian anda dapat datang ke Polresta banjarmasin untuk Pengisian formulir dan juga penerbitan SKCK,” kata Komisaris Polisi Zaenuri, SH, MM. Serta dapat juga mrlakukan pengisian SKCK melalui aplikasi SASIRANGAN Polda Kalsel yang dapat dengan mudah diunduh melalui Google Play Store pada gadget android anda”, pesan Kasat Intelkam.

 

“Satuan Intelkam Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.