Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik/Penyidik Pembantu Ditresnarkoba Polda Kalsel Resmi Dibuka

POLDA KALSEL-Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. pagi tadi membuka pelatihan peningkatan kemampuan terhadap Penyidik / Penyidik Pembantu Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalsel, Jumat (26/2/2021) pukul 08.30 Wita.

Pelatihan yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri ini, dihadiri oleh Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Tri Wahyudi, S.I.K., M.H., Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar, S.I.K., M.H., dan sejumlah personel Resnarkoba Polda Kalsel.

Dalam arahannya, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. menyampaikan dari hasil evaluasi kinerja Ditresnarkoba dan Jajaran pada tahun 2020 terjadi peningkatan pengungkapan kasus dan barang bukti Narkotika.

Untuk itu Wakapolda menegaskan bahwa tidak memberikan ruang dan toleransi bagi personel yang terlibat dalam peredaran Narkoba sebagaimana instruksi Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yakni bagi anggota yang terlibat Narkoba baik pengguna, pengedar apalagi bandar akan dipidanakan dan dilakukan pemecatan.

Wakapolda pun menghimbau kepada seluruh personel Dit Resnarkoba untuk meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait seperti Kejaksaan, BNPP/BNNK, BPOM, Bea Cukai, dan Kemenkumham.

Selain itu guna mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba oleh anggota Polri, para personel dihimbau agar meningkatkan koordinasi antar fungsi serta meningkatkan kegiatan Binrohtal dan arahan pimpinan (APP) pada saat Apel Kesatuan maupun kegiatan lainnya. Serta lakukan giat tes urine secara berkala dan random kepada seluruh personel.

Para Penyidik / Penyidik Pembantu di Jajaran Polda Kalsel pun diminta untuk memperkuat mindset dengan lebih mengutamakan profesionalisme, proporsional, dan transparansi dalam penyelidikan dan penyidikan. Serta hindari penampilan gaya Hedonisme dari kalangan Polri dan Keluarga.

Usai pemberian arahan oleh Wakapolda Kalsel, rangkaian kegiatan pun dilanjutkan dengan arahan oleh Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Tri Wahyudi, S.I.K., M.H., Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar, S.I.K., M.H., serta Iptu Kamaruddin, S.H., selaku perwakilan Itwasda Polda Kalsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *