Patroli Di Kawasan Pelabuhan, Polsek KPL Banjarmasin Amankan Sopir Bawa Sajam Dan Satu Orang Mabuk Miras

BANJARMASIN-Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin menggelar patroli cipta kondisi dengan sasaran perjudian, minuman keras, senjata tajam, Premanisme dan Pungli di sekitar Pelabuhan Trisakti. Sabtu (19/06/2021) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Binmas, AKP Karmadi bersama gabungan piket fungsi di jajaran Polsek KPL Banjarmasin mengamankan seorang sopir angkutan berinisial SN (29) yang kedapatan membawa Senjata Tajam (Sajam).

Diketahui sajam jenis badik yang lengkap dengan kompang warna merah dan gagang dari kayu dengan panjang kurang lebih 35 Cm itu ditemukan oleh personel didalam tas milik SN.

Saat ditanya terkait surat izin, SN yang merupakan warga Panajam itu tidak bisa menunjukannya. Kemudian ia lantas dibawa ke Mapolsek KPL Banjarmasin untuk dimintai keterangan guna proses lebih lanjut.

“SN akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh Unit Reskrim Polsek KPL Banjarmasin,” terang AKP Karmadi didampingi Kanit Sabhara, Ipda Agus Sugiarto.

Ia juga menyebutkan bahwa dalam giat tersebut pihaknya mengamankan satu orang berinisial AS (49) yang kedapatan tengah mabuk Minuman Keras jenis Aldo (Miras).

“Untuk AS kita data dan dilakukan pembinaan. Ia juga kami minta untuk membuat pernyataan bahwa tidak akan mabuk lagi, ” ucap AKP Karmadi.

Ditempat terpisah Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K, M.M melalui Kapolsek KPL Polresta Banjarmasin AKP Aryansyah, SIK menuturkan dimasa pedemi covid-19 selain menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Pihaknya juga terus meningkatkan kegiatan patroli dan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif.

“Kami akan terus melakukan giat-giat Kepolisian, untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta memastikan situasi Kamtibmas berjalan kondusif, ” tutur Kapolsek didampingi Ps. Kasi Humas Polsek KPL Aipda Herjani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *