Patroli Cipkon Tiga Pilar, Bentuk Komitmen Amankan Rekapitulasi Suara

BANJARMASIN-Patroli cipta kondisi oleh personel gabungan tiga pilar kota Banjarmasin usai pemungutan/penghitungan suara 9 Desember tahun 2020. Kamis (10/12) malam.

Tampak personel gabungan yang terdiri dari Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin dan Sat Polpp Banjarmasin yang pimpin oleh Pamenwas Iptu Rofiq mengunjungi lima kantor Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) guna memastikan kotak suara dalam aman.

Dikatakan oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. bahwa giat tersebut menciptakan kondisi usai pemungutan/penghitungan suara, walaupun secara umum situasi kota Seribu Sungai berjalan aman dan kondusif.

“Kami tetap all out dan secara maksimal bersinergi mengamankan dan mengawal agenda Pilkada Serentak yang sudah memasuki tahapan rekapitulasi ditingkat PPK, ” ucapnya.

Ia juga meminta kepada pamenwas untuk mencek kondisi gudang penyimpan kotak suara dan kesiapan siagaan personel gabungan yang berjaga dimasing-masing PPK.

“Saya atensi sekali kepada personel yang bertugas untuk selalu memantau kondisi gudang penyimpan, karena ke depan akan dilakukan rekapitulasi suara dimasing-masing kecamatan, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Dalam agenda patroli itu juga turut dibantu oleh personel Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Satuan Brimob Polda Kalsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.