Pastikan Tepat Sasaran, Kapolda Kalsel Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Banjarmasin

POLDA KALSEL-Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melakukan peninjauan vaksinasi massal di Kota Banjarmasin, Jumat (23/4/2021) pukul 09.45 Wita.

Adapun lokasi yang didatangi Kapolda Kalsel yakni Kecamatan Banjarmasin Tengah tepat di Mako Polsek Banjarmasin Tengah Polresta Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu Kapolda Kalsel turut didampingi Karo Ops Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kasdim 1007/Banjarmasin, Dandenpom VI/2 Banjarmasin, Camat Banjarmasin Tengah, Kapolsek Banjarmasin Tengah, serta Danramil Banjarmasin Tengah.

Dikatakan Kapolda Kalsel, peninjauannya tersebut untuk memastikan program vaksinasi tepat sasaran bagi masyarakat, terutama di Kota Banjarmasin sekaligus salah satu upaya khusus dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19.

“Ini adalah upaya kita untuk percepatan vaksin sehingga Kalimantan Selatan Kota Banjarmasin pada umumnya terbentuk Herd Community atau kekebalan komunitas tertentu. Tentunya ini sangat diharapakan agar Kalimantan Selatan memiliki kekebalan bersama masyarakatnya,” ungkap Kapolda Kalsel disela peninjauan.

Tidak hanya meninjau penyelenggaraan vaksinasi, Kapolda juga mengecek protokol kesehatan di lokasi vaksinasi. Mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya, penggunaan masker bagi Peserta dan Panitia vaksin, hingga pengaturan jarak aman.

Lebih lanjut, Kapolda menyebutkan bahwa vaksinasi massal ini disambut baik oleh masyarakat. “Sesuai arahan pimpinan, ternyata vaksinasi di Mako Polsek Banjarmasin Tengah berjalan baik, antusiasme warga tinggi, dan tentu kami dari jajaran Polda Kalsel tetap memantau protokol kesehatan selama proses vaksinasi ini,” kata Kapolda Kalsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *