Partisipasi Masyarakat Meningkat, Kapolresta : PSU Pilwali Banjarmasin Berjalan Aman Dan Lancar

BANJARMASIN-Hingga jelang penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Situasi pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilwali Banjarmasin secara umum terpantau berjalan aman dan lancar.

Hal itu disampaikan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. saat menggelar monitoring langsung pelaksanaan PSU di 3 Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan. Rabu (28/04/2021)

“Hingga siang hari ini terpantau aman dan lancar,” terangnya yang saat itu didampingi Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Yopie Andri Haryono.

Selain itu juga menyampaikan bahwa pihaknya mengerahkan 340 personel guna menjamin situasi berjalan aman dan lancarnya yang mana kegiatan turut dipantau oleh KPU RI dan Bareskrim Mabes Polri tersebut.

Bukan hanya itu, ia memaparkan bawah dari hasil laporan personel di lapangan tingkat partisipasi warga pun meningkat dari Pilwali yang lalu.

Jika sebelumnya tingkat partisipasi warga hanya sekitar 40 hingga 50 persen, hingga siang ini rata-rata pemilih berada di atas 60 persen di setiap TPS.

“Ada yang 60, ada yang 80 persen. Tapi rata-rata 60 persen tingkat kehadirannya,” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Ia pun terus meminta kepada ketua RT dan petugas untuk terus mengumumkan kepada warga yang belum bisa hadir agar segera datang ke TPS.

“Kami harapkan semua pihak dan mendukung PSU ini agar terus berjalan aman dan lancar hingga akhir, ” tungkas Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui, secara keseluruhan ada 80 TPS pada pelaksanaan PSU Pilwali kota Banjarmasin yang berlangsung di 3 Kelurahan yakni Murung Raya, Basirih Selatan dan Mantuil.

#polrestabanjarmasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *