Pantau Pengamanan Pilkada Serentak, Kompolnas RI Kunjungi Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas RI) menggelar kunjungan kerja di Polresta Banjarmasin. Sabtu, (5/12/2020) Siang.

Agenda kunjungan tersebut dalam rangka pemantauan pelaksanaan pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang telah dilaksanakan oleh dijajaran Polda Kalsel.

Kedatangan tim yang dipimpin Dr.Albertus Wahyurudhanto, M.Si disambut langsung Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. beserta Wakapolresta Banjarmasin, para pejabat utama dan Kapolsek jajaran.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan yang mengambil tempat di Rupatama Mapolresta dan diawali penyampaian sambutan oleh Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa berbagai tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak mulai diawal hingga memasuki masa tenang ini pihaknya selalu memberikan pengamanan yang maksimal.

“Pelaksanaan pilkada tahun ini berbeda dengan sebelumnya, yang mana selain mengamankan giat tersebut pihak juga turut memonitor dan mengedukasi penerapan Protokol Kesehatan, ” ucapnya.

Selain itu, ia juga tak henti-hentinya selalu menyampaikan kepada seluruh personel agar bersikap netral.

“Netralitas Polri adalah harga mati dan kami siap mengamankan agenda ke depan yang tentunya bersinergi dengan semua pihak, yakni pada tahapan pemungutan suara Pilkada Serentak 9 Desember nanti, ” terang Kapolresta Banjarmasin.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa saat ini kota seribu sungai sudah tidak ada lagi zona merah penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan buah hasil dari upaya yang tak henti-hentinya berusaha, berdoa dan berjuang bersama dengan pemerintah kota, unsur TNI serta peran masyarakat yang disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu ketua tim dalam arahannya menyampaikan bahwa disini pihaknya ingin melihat sampai dimana pelaksanaan pengamanan rangkaian Pilkada Serentak 2020 dan peran Polda Kalsel beserta jajarannya dalam penanganan penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Personil Polri dalam mengamankan penyelenggaran Pilkada ditengah kondisi Pandemi Covid-19 tidak hanya wajib mengikuti protokol kesehatan tetapi juga harus netral, ” imbuh Dr.Albertus Wahyurudhanto, M.Si.

Dengan langkah dan upaya maksimal dari pihak Kepolisian serta didukung unsur terkait, semoga pelaksanaan Pilkada ini berjalan aman, damai dan berkualitas dapat diwujudkan.

“Saya berharap Polda Kalsel bersama jajaran di tujuh Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada dapat melaksanakan tugas mengawal pesta demokrasi rakyat itu dengan baik,” tutup Ketua Tim.

Usai arahan ketua tim, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kabag Ops Kompol Rizali S.H. terkait data pengamanan Pilkada Serentak 2020 dan upaya penanganan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang telah dilaksanakan oleh jajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.