Pandemi Covid-19, Polresta Banjarmasin Tetap Layani Pemohon SKCK

BANJARMASIN-Meski ditengah pandemi Covid-19, Polresta Banjarmasin tetap memberikan pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat.

Salah satunya, kepada para pemohon SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), dalam hal ini Satuan Intelkam yang bertanggung jawab membuat dan menerbitkan surat tersebut.

“Protokol Kesehatan yang ketat tetap kami utamakan, dengan memberlakukan sistem antrian sebanyak 50 orang setiap jam kerja dan dimulai pada pukul 08.00 Wita, ” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kasat Intelkam AKP Asep Danu Hidayat, S.E. di Banjarmasin. Rabu (01/09/2021).

Selain itu, ia meminta kepada para pemohon agar terlebih mengisi daftar pertanyaan yang telah tersedia secara online di website skck.polri.go.id. atau aplikasi sigab Polresta Banjarmasin.

“Kita ingin menghindari terjadinya kerumunan di ruang pelayanan dan lebih efektif apabila para pemohon mengisi secara online terlebih dahulu, ” terang Kasat Intelkam.

Ia juga menuturkan bagi para pemohon yang bertanya mengenai pelayanan SKCK pihaknya juga menyediakan nomor WhatsApps 085387907011 atau melalui akun media sosial Instagram @skckrestabjm.

“Nanti pertanyaan para pemohon langsung dijawab oleh petugas yang mengawaki pembuatan SKCK, ” tutur Kasat Intelkam.

Untuk biaya pembuatan SKCK baru maupun perpanjangan adalah sebesar Rp. 30.000,- (Tiga Puluh Ribu Rupiah) yang tertuang didalam peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 76 tahun 2020 tentang jenis dan tarif atas jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *