Optimalisasi Fungsi dan Peranan Satpam Sebagai Perpanjangan Tangan Kepolisian”

BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin menggelar Forum Group Discussion (FDG) dengan tema “Optimalisasi Fungsi dan Peranan Satpam Sebagai Perpanjangan Tangan Kepolisian”.

Acara yang dibuka oleh Kapolresta Banjarmasin melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dan didampingi Kasat Binmas tersebut dilaksanakan di Rupatama Mapolresta dengan menghadirkan Ketua ABUJAPI Kalsel yakni Bapak Supriyanto, S.E serta seluruh badan usaha jasa pengamanan (BUJP) Kota Banjarmasin. Jum’at, (06/03/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk berdiskusi terkait pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh Satuan Pengamanan (Satpam), yang mana merupakan perpanjangan tangan dari pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas pada lingkungan kerja.

Dan dalam kesempatan tersebut Wakapolresta Banjarmasin mengucapkan terima kasih atas bantuan Badan Usaha Jasa Keamanan telah berkerja sama bersama Polri khusus Polresta Banjarmasin dalam menjaga kamtibmas Kota Banjarmasin terutama dilingkungan kerjanya.

Tidak hanya itu Wakapolresta Banjarmasin juga menyampaikan bahwa apa yang telah dilaksanakan ini merupakan penerapan dari program prioritas Kapolri yakni Pemantapan Harkamtibmas dan Penguatan Sinergi Polisional.

Sehingga diharapkan apa yang sudah terjalin dan terlaksana dengan baik ini dapat memberikan serta menghadirkan rasa aman bagi masyarakat
Diakhir sambutannya Wakapolresta Banjarmasin juga mengajak kepada peserta Forum Grup Diskusi untuk ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas selama agenda Pilkada 2020, tegasnya. (mas/dok.satbinmas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.