Operasi Yustisi PPKM Level IV Di Banjarmasin, Personel Gabungan Tindak 174 Pelanggar Prokes

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin terus berkomitmen untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan menggelar operasi yustisi penerapan PPKM level IV di kota setempat. Selasa (03/08/2021).

“Kita terus gencarkan operasi yustisi guna menekan penyebaran virus Covid-19, sekaligus meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, ” terang Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kabag Ops Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K.

Ia juga menyebutkan dalam giat tersebut pihaknya bersama personel gabungan dari Kodim 1007/Banjarmasin dan Satpol PP Banjarmasin memberikan teguran kepada 174 para pelanggar protokol kesehatan.

“Para pelanggar rata-rata tidak memakai masker dan langsung diberikan sanksi oleh Satpol PP selaku penegak Peraturan Walikota Banjarmasin (Perwali) nomor 68 tahun 2020, ” jelas Kabag Ops.

Selain itu, ia berharap dengan adanya operasi ini diharapkan masyarakat lebih disiplin dan berpartisipasi dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Banjarmasin.

“Kita harapkan peran serta masyarakat untuk peduli dan menjaga disiplinan protokol kesehatan di aktifitas sehari-hari, ” imbuh Kabag Ops.

Untuk diketahui para pelanggar diberikan teguran lisan sebanyak 67 orang, teguran tertulis sebanyak 45 orang dan sanksi sosial dengan membersihkan fasilitas umum 62 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *