Operasi Yustisi, Polresta Banjarmasin Terus Ingatkan Pengelola Cafe Terkait Protokol Kesehatan

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin terus galakan Operasi Yustisi Perwali 68 penegakan protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran Covid-19 di kota setempat. 

Hal tersebut, terlihat dalam pergelaran patroli cipta kondisi dengan sasaran menyambangi aktifitas para remaja di sejumlah cafe dan tempat hiburan. Jum’at (08/01/2021) malam.

“Kami terus mengencarkan Operasi Yustisi Perwali 68 dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di kota seribu sungai, ” ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang memimpin langsung giat tersebut.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa saat ini berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin per tanggal 7 Januari 2021, kembali ditemukan zona merah yakni di Kelurahan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Timur Kota setempat.

“Kemarin di kota ini sempat hijau, namun kini berdasarkan data tersebut, mungkin masyarakat mulai terlena dan mengabaikan protokol kesehatan sehingga kembali munculnya zona merah, ” kata Wakapolresta Banjarmasin.

Nampak saat didatangi Wakapolresta Banjarmasin dan didampingi Kabag Ops Kompol Rizali, S.H. beserta pejabat utama lainnya mendapati beberapa cafe tidak mematuhi protokol kesehatan.

Masih terlihat ada beberapa kursi pengunjung tidak memperhatikan jarak, yang mana mengharuskan hanya 50 persen dari kapasitas tempat.

“Kami berikan teguran kepada pengelola tempat usaha agar kembali mengatur jarak kursi dan turut mengingat para pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, ” imbuh Wakapolresta Banjarmasin.

Tentunya ini perlu dukungan dan kerjasama seluruh pihak guna mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dikatakan oleh Wakapolresta Banjarmasin bahwa, peran pelaku usaha sangatlah penting dalam mendukung upaya ini, jangan sampai terjadi penutupan seperti saat PSBB.

Namun ia menuturkan apabila kondisi ini tidak berubah dan terus memburuk, tidak menutup kemungkinan terjadi penutupan kembali akan dilakukan.

“Tentunya kita tidak ingin itu terjadi, mari bersama-sama untuk terus berupaya disiplinkan diri mematuhi protokol kesehatan, ” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Turut mengikuti dalam giat tersebut Kabag Sumda, Kasat Sabhara, para personel Perwira dan Brigadir dijajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.