Operasi Yustisi Level IV Di Banjarmasin Pelanggar Prokes Disanksi Sosial Nyapu Jalan

BANJARMASIN-Penindakan terhadap para pelanggar protokol kesehatan terus dilakukan oleh personel gabungan pada operasi yustisi PPKM level IV di Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kabag Ops Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K. menerangkan dalam operasi yang digelar di lima Kecamatan di kota ini terjaring sebanyak 208 pelanggar protokol kesehatan.

“Hari ini kami temukan rata-rata para pelanggar protokol kesehatan kesemuanya tidak memakai masker, ” terangnya di Banjarmasin, Rabu (04/08/2021).

Dalam kegiatan tersebut Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin membantu Satpol PP Banjarmasin guna menegakan surat edaran terkait penerapan PPKM level IV dan peraturan walikota Banjarmasin nomor 68 tahun 2020.

Kabag Ops juga menjelaskan bahwa Satpol PP Banjarmasin dalam hal ini menindak para pelanggar dengan teguran lisan sebanyak 109. Kemudian teguran tertulis kepada 35 orang.

“Tadi juga ada yang disanksi sosial dijalani sebanyak 64 orang dengan menyapu jalan, ” jelasnya.

Kabag Ops berharap dengan adanya tindakan tersebut kedepan tidak ditemukan lagi pelanggaran protokol kesehatan.

“Kami disini sangat berharap peran serta masyarakat untuk disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari guna menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Banjarmasin, ” imbuhnya.

Untuk diketahui, selain memberikan tindakan ke para pelanggar protokol kesehatan, personel gabungan juga turut membagikan masker sebanyak 416 lembar.

“Jadi masker ini dibagikan tidak hanya untuk para pelanggar. Namun kami berikan kepada masyarakat yang maskernya sudah tidak layak digunakan, ” tutup Kabag Ops.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *