ODGJ Disuntik Vaksin Covid-19, Polresta Banjarmasin Dampingi Petugas Medis

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin terus mendukung dan berperan aktif menyukseskan program pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin covid-19 kepada masyarakat.

Kali ini, pemberian vaksin tahap pertama diberikan kepada ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) oleh Puskesmas Sungai Mesa dan didampingi pihak Kepolisian. Kamis (17/06/2021).

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa pihaknya melakukan pendampingan terhadap petugas medis saat pemberian vaksin covid-19 kepada para ODGJ.

“Kita libatkan personel guna menjaga pelaksanaan itu berjalan lancar,” terangnya di Banjarmasin.

Sebelum pemberian vaksin covid-19, Kapolresta Banjarmasin menjelaskan bahwa pihaknya terlebih dahulu mendatangi guna meminta persetujuan dari pihak keluarga.

“Ada 8 ODGJ yang menerima vaksin covid-19 dan ini salah satu prioritas dari program pemerintah, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga menuturkan dengan adanya vaksinasi kepada para ODGJ ini diharapkan dapat menurunkan risiko terinfeksi covid-19 dan mengalami gejala yang parah.

“Tentunya ini membuat mereka aman dari penularan atau menularkan covid-19 dan merupakan bentuk menciptakan herd immunity serta memberikan kesetaraan hak bagi setiap masyarakat untuk dapat menerima vaksin, ” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan di Posko PPKM Kelurahan Kampung Melayu dan mendatangi rumah para ODGJ.

Selain itu, pada pelaksanaan tersebut dua personel dari Polsek Banjarmasin Tengah yakni Bhabinkamtimas Kelurahan Melayu Bripka Herman dan Bhabimkamtibmas Seberang Mesjid Muhyan juga turut memberikan serta memakaikan masker kepada calon penerima vaksin covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *