Musnahkan Barang Bukti, Polresta Banjarmasin Selamatkan Puluhan Ribu Jiwa dari Bahaya Narkoba

BANJARMASIN- Sabu-sabu seberat 6.380,81 gram hingga kapsul ekstasi sebanyak 10 butir dimusnahkan Polresta Banjarmasin.

Tak hanya itu, Narkoba jenis ekstasi sebanyak 48 butir dan serbuk ekstasi dengan berat 207,48 gram turut dimusnahkan.

Satu persatu barang bukti dimasukan ke dalam ember dan diaduk dengan air yang telah dicampur deterjen itu turut disaksikan para tersangka di depan kantor Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin, Rabu (19/10/2022).

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H. melalui Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. mengatakan barang bukti tersebut hasil dari ungkap kasus Sat Resnarkoba serta Polsek jajaran dari bulan September hingga Oktober 2022.

“Dalam kurun waktu hampir 2 bulan ada 15 laporan polisi dengan tersangka sebanyak 18 orang,” jelasnya di depan awak media usai kegiatan.

Perwira menengah Polri itu juga menerangkan dengan keberhasilan ini pihaknya menyelamatkan 95.910 orang dari bahaya narkotika.

Pipit juga mengatakan ini merupakan komitmen Polri Presisi dalam memberantas dan memerangi peredaran Narkoba.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan pernah coba-coba mendekati Narkoba apalagi sebagai bandar, ” imbuh Wakapolresta Banjarmasin didampingi Kasat Resnarkoba Kompol Mars Suryo Kartiko, S.I.K.

Lebih lanjut, ia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan meminta agar jangan takut untuk menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila mengetahui peredaran Narkoba.

“Jangan segan-segan melapor ke Sat Resnarkoba atau Polsek jajaran, karena setiap informasi yang kami terima dan kita jamin kerahasiaan nya, ” tutup Wakapolresta Banjarmasin.

Sebagai informasi kegiatan tersebut turut dihadiri perwakilan Pengadilan Negeri Banjarmasin, Kejaksaan Negeri Kota Banjarmasin dan LBH Kota Banjarmasin.

Pos-pos Terbaru

Informasi
Informasi
Artikel
Scroll to Top