MTQ Nasional di Kalsel, Polresta Banjarmasin Libatkan Ratusan Personel Pengamanan

BANJARMASIN- Polresta Banjarmasin melibatkan ratusan personel pengamanan rencana kunjungan Presiden Joko Widodo yang dalam rangka meresmikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kota Banjarmasin menjadi salah satu tempat acara, jadi kita telah menentukan titik-titik tugas personel nantinya dikunjungi RI 1 maupun selama MTQ berlangsung di sini, ” ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H., dalam keterangan persnya, Senin (10/10/2022).

Terkhusus saat kunjungan Presiden, Ia menyebutkan personelnya itu akan bergabung bersama TNI sebagai komando pengamanan RI 1.

Tak hanya itu, ujar Sabana ada juga pasukan cadangan dari pihaknya yang disiapkan jika terjadi hal-hal tak diinginkan ataupun munculnya gangguan keamanan.

“Pasukan cadangan ini berada di Mapolresta akan bergeser apabila diperlukan, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Selain di Banjarmasin, Lokasi MTQ Nasional ke-29 akan digelar di tiga daerah, yakni Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Untuk wilayah Kota Banjarmasin akan dilaksanakan di Aula serba guna Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin dan di Masjid Jami Banjarmasin.

Pos-pos Terbaru

Artikel
Informasi
Artikel
Scroll to Top