MTQ Nasional di Banjarmasin, Kapolresta Jamin Keamanan Seluruh Peserta

BANJARMASIN- Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H. menjamin keamanan seluruh peserta peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan saat berada di Kota Banjarmasin.

 “Saya jamin keamanan seluruh peserta, karena Kota Banjarmasin adalah satu tempat acara MTQ, ” kata dia saat memantau kegiatan MTQ Nasional di Kota Banjarmasin, Kamis (13/10/2022).

Bahkan ujar Sabana di dua lokasi acara yakni di Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan Masjid Jami Sungai Jingah. Polresta Banjarmasin telah membangun posko pengamanan dan posko kesehatan.

Ia juga menambahkan untuk di posko tersebut Polresta Banjarmasin mensiagakan personelnya yang berkolaborasi bersama panitia, jajaran TNI dan Satpol PP serta Dishub Pemko Banjarmasin.

“Kita berikan pelayanan Kepolisian yang Presisi. Kalau ada peserta MTQ Nasional minta bantuan jangan sungkan-sungkan untuk datang ke posko, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Polresta Banjarmasin dalam hal ini juga tidak terfokus di tempat acara. Namun juga memonitor dan memastikan kondusivitas peserta selama menginap di hotel di seluruh Kota Banjarmasin.

“Patroli cipta kondisi saya laksanakan setiap hari nya. Saya ingin Banjarmasin ini aman dan kondusif termasuk pada MTQ Nasional ini, ” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Selain di Kota Banjarmasin. MTQ Nasional yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 17 Oktober 2022 itu juga dilaksanakan di dua wilayah Provinsi Kalsel yaitu Kota Banjarbaru serta Kabupaten Banjar.

Pos-pos Terbaru

Artikel
Informasi
Artikel
Scroll to Top