Mitigasi Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Di Banjarmasin Kembali Gelar Patroli

BANJARMASIN-Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman sekaligus menekan laju penyebaran Covid-19, Polresta Banjarmasin bersama personel gabungan secara rutin menggelar patroli cipta kondisi. 

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kabag Ren Kompol H. Amin Mulyanto, S.Sos yang selaku pamenwas dihalaman Mapolresta kota setempat. Sabtu (26/12/2020) malam.

Kemudian dilanjutkan dengan patroli berkeliling sekaligus menyambangi area publik guna menindak lanjuti surat edaran Satgas Penanganan Covid-19 tentang Larangan Perayaan Libur Natal Dan Tahun Baru Dan Upaya Mitigasi Lonjakan Kasus Konfirmasi Covid-19 Di Kota Banjarmasin.

“Iya kami sambangi area tempat berkumpulnya masyarakat dan mengingatkan para pengelola tempat usaha terkait pemberlakukan jam operasional yang sesuai surat edaran hanya memperbolehkan buka sampai jam 22.00 Wita, ” ucap Kabag Ren yang saat itu didampingi oleh Kasat Sabhara Kompol I Made Subagia, S.H.

Beberapa tempat yang kunjungi terpaksa dibubarkan oleh petugas gabungan yang terdiri dari personel Ton Tangkal Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Satpol PP dan Dishub Kota Banjarmasin.

Di sana petugas menemukan terselenggara acara yang dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan. Sehingga dikhawatirkan dapat memunculkan kluster baru, penyebaran Covid-19.

“Tadi kami temukan kerumunan orang banyak, dan terpaksa dibubarkan dan juga diberikan teguran untuk mematuhi surat edaran yang diberlakukan mulai libur Natal tanggal (24/12) hingga (26/12), dan libur tahun baru dari tanggal (31/12) hingga (02/01/2021)” ucap Kabag Ren.

Ia juga menjelaskan bahwa apabila kedepan pihaknya bersama personel gabungan menemukan adanya tempat usaha yang tidak mengindahkan surat edaran tersebut maka akan dilakukan penutupan sementara sampai operasi ini berakhir.

“Kami akan lakukan tindakan tegas dan ini upaya dari Satgas Penanganan Covid-19 guna menekan laju serta mencegah munculnya klaster-klaster baru disaat hari libur, ” tutur Kabag Ren.

Sementara itu salah satu pemilik tempat usaha dikawasan kota banjarmasin, mengaku akan mematuhi aturan yang diberlakukan, selama  peringatan natal dan tahun baru.

“Ya ini yang terakhir kali, kedepannya tidak akan lagi menggelar acara, sampai dibolehkan kembali,” singkat salah satu pemilik tempat usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.