Menuju Jenjang Pernikahan, Empat Personel Polresta Banjarmasin Jalani Sidang BP4R

BANJARMASIN-Sebanyak 4 pasang calon pengantin yang akan melaksanakan perkawinan, menjalani sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) di Aula Rupatama Polresta Banjarmasin. Jumat (13/11/2020)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K.,M.M. melalui Kabag Sumda Kompol Carto HM selaku ketua sidang dan didampingi oleh Ny. Bella Gustaf yang mewakili Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banjarmasin.

Selain itu turut didampingi oleh Kanit Provost Ipda Herjunadi Tri Nugroho dan Paur Bankum Bag Sumda Ipda M. Siagian.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Sumda menyampaikan bahwa sidang ini merupakan proses awal sebelum menuju jenjang pernikahan, yang tentunya terlebih dahulu dilakukan pengecekan terkait persetujuan dari masing-masing calon dan orang tua serta termasuk kelengkapan persyaratan administrasi lainnya.

“Kepada personel dan pasangan sidang nikah agar mempersiapkan diri untuk menuju ke rumah tangga sakinah mawaddah warrahmah, ” ucapnya.

Selain ia juga memberikan arahan kepada calon mempelai agar mengerti tugas dan peran personel Polri, jika nantinya sudah berumah tangga.

“Perlu diketahui bahwa tugas Polri sangat berat dan beraneka ragam, untuk itu sebagai istri dari anggota Polri harus bisa memahami suaminya, tutur Kabag Sumda.

Untuk diketahui Sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah kepada seluruh personel Polri yang akan melangsungkan pernikahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.