Menghadapi Zona Integritas Menuju WBK / WBBM, Polresta Banjarmasin Terima Kunjungan Tim Asistensi Polda Kalsel

Komitmen Polresta Banjarmasin untuk menjadikan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Jum’at (25/5/2018) siang mendapat Asistensi Penilaian Pembangunan Zona Integritas dari Itwasda dan Rorena Polda Kalimantan Selatan.
Tim Itwasda Polda Kalsel yang dipimpin oleh AKBP Heriyadi bersama AKBP Surasto dan anggota Tim pendamping disambut oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, melalui Kabag Perencanaan, Kompol Agus Bambang S, S.Sos., M.A.P, bersama para perangkat pendukung Pembangunan Zona Integritas (ZI) Polresta Banjarmasin di Rupatama Polresta Banjarmasin.
Dalam sambutannya, Kabag Ren, Kompol Agus Bambang S, S.Sos., M.A.P menyampaikan, berusaha semaksimal mungkin dan berkomitmen untuk mendapatkan kembali Predikat ZI menuju WBBM pada tahun 2018, dan berharap kami mendapat bimbingan dari Tim Asistensi.
“Kami akan berupaya untuk menyesuaikan dengan apa yang di programkan pimpinan. Kami berkomitmen untuk memperbaiki institusi. Kami mohon arahan bimbingan untuk bisa kembali meraih predikat ZI yang WBK/WBBM dengan promoter akan diterima masyarakat, maka Polresta Banjarmasin akan tampil dicintai masyarakat”, ucapnya.
Adapun arahan yang diberikan oleh AKBP Heriyadi selaku Ketua Tim Asistensi ZI Polda Kalsel mengungkapkan, penilaian dari TPN (Tim Penilai Nasional) akan dilaksanakan dalam waktu dekat. yang tentu juga akan dinilai oleh pihak eksternal.
“Kami berharap Polresta Banjarmasin bisa mempersiapkan diri, kedatangan kami disini ingin melihat seberapa tingginya tingkat kesiapan para pelaksana  / pengungkit pembangunan ZI dalam menjalankan peran fungsinya”, imbuhnya.
Selain melakukan pengecekan kesiapan, diketahui Tim Asistnsi ZI siang itu juga melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi, memaparkan hasil capaian pembangunan Zi tingkat Polres/ta jajaran Polda Kalsel, serta melakukan pendalaman materi bukti pendukung  bagi masing – masing pengungkit maupun operator.
Selanjutnya sesudah melakukan pendalaman materi bukti pendukung Tim Asistensi ZI melanjutkan pemeriksaan Ruang Pelayanan Publik yang dimiliki Mapolresta Banjarmasin. (ehg/rs/dok.ji)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.