Mendadak, Personel Satuan Lantas Diperiksa Oleh Sipropam Polresta Banjarmasin

Banjarmasin – Puluhan personel Satuan Lantas Polresta Banjarmasin mendadak diperiksa oleh Seksi Propam Polresta Banjarmasin, Rabu (29/8/2018) pagi.
Pemeriksaan pagi itu berlangsung di Halaman Polresta Banjarmasin seusai apel pengecekan pasukan Satuan Lantas.
Menurut keterangan Kasi Propam, Iptu S. Fahri, SE, mengatakan kegiatan tersebut merupakan pergelaran Operasi Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) Polresta Banjarmasin.
“Sebelumnya kami sudah menggelar di Mapolsek Banjarmasin Barat, dan hari ini kami memeriksa semua personel Satuan Lantas, baik di Polresta Banajrmasin dan Polsek jajaran”, imbuhnya.
Sementara dalam kegiatannya, Sipropam melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan bermotor, Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Kendaraan (STNK), Kartu Anggota Polri (KTA), Kartu Penduduk (KTP), Kartu Ijin Senpi, Sikap Tampang dan Uniform pada personel Satuan Lantas.
“Untuk hasil yang kami peroleh dalam pemeriksaan tersebut ada 7 personel yang kami temukan tidak melengkapi administrasi serta kelengkapan unifrom. Adapun administrasi yang tidak bisa ditunjukkan oleh personel seperti Kartu Anggota sedangkan Unifrom personel temuannya rata – rata tidak memakai selempang”, kata Kasi Propam.
Pemberian tindakan kepada 7 personel pagi itu langsung diberikan sesuai printah Bapak Kapolresta Banjarmasin, tindakan yang diberikan seperti Push Up, pungkas Iptu S. Fahri, SE.
Ditambahkan lagi, pemeriksaan ini akan kami lakukan secara rutin bertujuan untuk melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan, karena sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugas wajib menaati peraturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf (f) PPRI No. Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Republik Indonesia, tutupnya. (ehg/hi/dok.mda)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.