Median Jalan Dijebol, Untuk Alirkan Air Ke Tempat Yang Lebih Rendah

BANJARMASIN-Sebagian median jalan di Jalan A Yani km 4.5 kota Banjarmasin terpaksa dijebol. Senin (18/1/2021).

Penjebolan median jalan tersebut menggunakan satu unit escavator yang dibantu mobil derek dari Dinas Perhubungan kota Banjarmasi

Kapolresta Banjarmasin Kombes pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang memimpin langsung giat tersebut menyampaikan bahwa ini untuk membuat drainase darurat guna mengurangi debit air yang menggenang.

“Karena di Komplek Bina Brata, Manunggal dan sekitarnya itu airnya bahkan ada yang ketinggiannya sampai perut,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa selain menjebol pembatas jalan, pihaknya sempat melakukan rekayasa arus karena terjadi kemacetan di sepanjang Jalan A Yani.

“Iya, tadi sempat ada rekayasa arus ke arah Gatot karena ada kemacetan di Jalan A Yani,” terang Kapolresta Banjarmasin yang saat itu didampingi Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya, S.E., S.I.K.

Ia pun mengimbau warga Banjarmasin untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Karena banyak genangan air di sebagian ruas jalan yang menyebabkan terjadinya kemacetan.

“Pak Walikota Banjarmasin juga ada tadi di Posko dan berharap masyarakat yang di dataran lebih rendah dapat mengerti,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *