Mantapkan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020

BANJARMASIN – Dalam rangka membentuk kesiapan personel pada pelaksanaan pengamanan Pilkada Serentak 2020, Polresta Banjarmasin gelar latihan Dalmas. Selasa, (10/03/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K, M.M. yang saat itu juga didamping Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasiwas dan Kasi Propam.

Selain mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilkada, latihan yang berlangsung dihalaman Mapolresta Banjarmasin tersebut juga difokuskan untuk kesiapan personel dalam rangka mengikuti Lomba Dalmas Polri tingkat Polres/Ta jajaran Polda Kalsel.

Sesekali terlihat Kapolresta Banjarmasin memberikan arahan dan disikapi dengan serius oleh personel yang memperagakan simulasi penanganan situasi unjuk rasa (Unras).

Kapolresta Banjarmasin mengungkapkan bahawa latihan yang digelar oleh personelnya tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kapolri dalam upaya membentuk SDM yang unggul dan memiliki kemampuan serta keterampilan yang handal dalam penanganan Unras.

Diharapkan setelah ini personel Polresta Banjarmasin akan semakin terlatih dan dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). (mas/dok.aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.