Malam Pergantian Tahun di Kalsel Aman dan Kondusif

POLDA KALSEL-Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) malam pergantian tahun di seluruh Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berjalan aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K., Jumat (1/1/2021).

Dia mengatakan laporan dari seluruh Polres/Ta Jajaran di malam pergantian tahun berjalan aman dan kondusif.

Dikatakan, situasi Kamtibmas Polda dan Polres Jajaran berjalan sesuai dengan Maklumat Kapolri Nomor Mak/4/XII/2020, dimana menyebutkan bahwa tak ada perayaan kembang api dan berkumpul di malam pergantian tahun.

Selain penempatan personel gabungan baik TNI-Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Damkar dan Relawan-relawan melaksanakan patroli untuk mengantisipasi adanya perkumpulan masyarakat.

Edukasi tentang protokol kesehatan (Prokes) terus kami sampaikan kepada warga baik yang ada di perkotaan maupun di perkampungan di malam pergantian tahun agar semua terhindar dari Virus Corona atau Covid-19.

Perwira melati tiga ini menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, yang telah bekerja sama dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ini semua berkat kerjasama kita semua tak mungkin aparat keamanan dapat bekerja sendiri tanpa campur tangan semua pihak.

“Mari kita mengawali tahun 2021 dengan sebuah rencana hidup yang lebih baik, apa yang telah kita lakukan ditahun sebelumnya menjadi refleksi diri kita untuk lebih baik ke depan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.