Malam Lebaran di Banjarmasin Kondusif Tanpa Petasan dan Takbir Keliling

BANJARMASIN- Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H. mengatakan malam Lebaran Idul Fitri 1443 H di Banjarmasin kondusif tanpa adanya petasan dan takbir keliling.

Hal itu, sejalan dengan surat edaran Walikota Banjarmasin yang telah disosialisasikan sebelumnya.

“Alhamdulilah kita patut bersyukur situasi aman terkendali, masyarakat mematuhi imbauan agar tetap menjaga kondusifitas,” ucap Kapolresta Banjarmasin dikutip dari kalsel.antaranews.com, Minggu (01/05/2022) malam.

Selain itu, untuk lebih memastikan keamanan kota, Sabana memimpin langsung patroli gabungan skala besar bersama Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus dan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Tim patroli Presisi pun bergerak mendatangi titik-titik rawan gangguan kamtibmas. Sepanjang Minggu malam, tak ada laporan kejadian menonjol.

Orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin juga turut memberikan apresiasi kepada masyarakat, karena gema takbiran di masjid dan mushalla justru lebih menggema.

“Pandemi belum berakhir jadi tetap disiplin protokol kesehatan termasuk menyambut Lebaran tahun ini agar tidak muncul gelombang penularan Covid-19 yang tak diinginkan setelahnya,” ujar Kapolresta Banjarmasin.

Tak hanya berpatroli, ia bersama jajaran Forkopimda juga menyambangi sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Ketupat Intan 2022.

Bingkisan pun diberikan kepada personel yang bertugas. Hal itu sebagai wujud terima kasih atas pengabdian dan loyalitas tugas yang diamanahkan, meski tak bisa berkumpul bersama keluarga di malam Lebaran.

“Tetap jaga kesehatan dan selalu semangat memberikan layanan yang Presisi kepada masyarakat yang akan mudik pulang kampung, ” pesan Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.