Malam Jelang Pilgub Kalsel, Forkopimda Kota Banjarmasin Gelar Patroli Bersama

BANJARMASIN-Forkopimda Kota Banjarmasin melaksanakan patroli bersama ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Banjarmasin Selatan. Selasa (08/06/2021) malam.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui dan memastikan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel berjalan dengan aman serta lancar.

Tampak dalam kegiatan tersebut tiga pilar Kota Banjarmasin mengingatkan kepada seluruh petugas TPS agar selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. mengatakan bahwa proses pelaksanaan PSU sudah memasuki tahapan akhir termasuk pergeseran logistik mulai dari PPK ke PPS hingga sampai di TPS.

“Malam ini semua sudah siap dan pihaknya bersama personel TNI telah berjaga dan dibantu petugas linmas di masing-masing TPS, ” terangnya di dampingi Kasdim 1007/Banjarmasin, Letkol Arm Agung Nugroho dan Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayyen, S.H., M.Si.

Ia juga menjelaskan untuk situasi kamtibmas mulai pagi hingga malam ini menjelang pelaksanaan PSU berjalan aman dan kondusif.

“Secara umum, situasi kota Banjarmasin termasuk wilayah PSU dalam keadaan aman dan kondusif, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga menuturkan bahwa pihak telah menyiagakan personel untuk berpatroli tanpa henti di Wilayah PSU.

“Saya sudah perintah personel untuk berpatroli guna menjaga situasi yang aman dan kondusif hingga pelaksanaan PSU selesai digelar, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui, patroli bersama tersebut diantaranya menyambangi TPS 15 Kelurahan Pekauman, TPS 03 Kelurahan Kelayan Dalam dan TPS 29 Kelurahan Pamurus Baru.

Turut mengikuti giat tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo S.I.K., M.H., para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran, Danramil di lingkungan Kodim 1007/Banjarmasin, Camat Banjarmasin Selatan dan Komisioner KPU serta Ketua Bawaslu kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *