Lihat Warga Pingsan, Pak Polisi Sigap Bantu

BANJARMASIN- Seorang warga tak sadarkan diri usai berjalan beberapa langkah setelah turun dari angkutan umum (taksi kuning).

Melihat hal itu, personel Polresta Banjarmasin yang tidak jauh lokasi langsung membantu dan membawa ke RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh Kota Banjarmasin, Selasa (11/10/2022).

Dikatakan oleh Bhabinkamtibmas Alalak Utara Aiptu Bambang saat itu dirinya bersama rekan-rekan yang lain mendengar tangisan anak laki-laki berusia 8 tahun.

“Ternyata ibunya pingsan dan langsung kami membawa ke rumah sakit yang tidak jauh dari lokasi, ” paparnya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan dari identitas diketahui wanita tersebut bernama Asnah (40) warga Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Ibu ini bersama anaknya berencana membesuk keluarga di rumah sakit, ” jelas Bhabinkamtibmas Alalak Utara Polsek Banjarmasin Utara itu.

Sementara itu, Polisi penolong lainnya yakni Bhabinkamtibmas Sei Jingah Aipda Riza Fahlevi mengatakan apa yang dilakukannya bersama rekan-rekan merupakan bentuk respon cepat Kepolisian tanpa memandang status sosialnya.

Menurutnya ini bukti kepedulian personel Polri kepada masyarakat bukan hanya ditunjukkan dengan kata-kata saja, tapi juga dengan tindakan nyata untuk menolong kepada sesama umrik hal yang baik.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sesama manusia harus saling tolong menolong,” tutup Bhabinkamtibmas Sei Jingah Polsek Banjarmasin Utara.

Pos-pos Terbaru

Artikel
Informasi
Artikel
Scroll to Top