Libur Hari Besar, Personel Gabungan Di Banjarmasin Rutin Gelar Patroli Cipta Kondisi

BANJARMASIN-Tak kenal kelender merah, personel gabungan di Banjarmasin selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman, yang secara rutin menggelar patroli cipta kondisi. Minggu (27/12/2020) pagi.

Dalam kegiatan rutin patroli cipta tersebut berisikan personel dari Ton Tangkal Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin dan Denpom VI/2 Banjarmasin terlihat mengunjungi sejumlah gereja di kota seribu sungai.

Dikatakan oleh Kasubbag Humas Ipda Imam Purbadi menyampaikan giat gabungan tersebut digelar guna menciptakan situasi yang aman pada perayaan natal dan tahun baru.

“Sesuai instruksi Kapolresta Banjarmasin selama Operasi Lilin Intan 2020 yang mulai tanggal 21 Desember hingga 4 Januari 2021, pihak secara rutin bersama TNI dan pemerintah kota menggelar patroli gabungan, ” ucapnya.

Bukan hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga turut menyambangi gudang logistik KPU kota Banjarmasin dan kantor Banjarmasin.

“Berbagai tahapan Pilkada Serentak 2020 sudah kita lalui termasuk rapat pleno kemaren, namun untuk objek vital seperti kantor dan gudang logistik tetap kita lakukan pengamanan dan secara terus menerus kami kunjungi, ” terang Kasubbag Humas.

Selain berpatroli, para personel juga melakukan memonitor penerapan protokol kesehatan guna mitigasi penyebaran Covid-19 di kota seribu sungai.

“Kita terus lakukan pendisiplinan protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran Covid-19 dikota ini, ” tutur Kasubbag Humas.

Diinformasikan saat ini, menurut data Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin diketahui ada 2 (dua) zona merah penyebaran Covid-19, yakni di Kelurahan Pelambuan dan Kelurahan Pemurus Dalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.