Lepas Zona Merah, Tim Gugus Kota Banjarmasin Tak Kendorkan Sosialisasi Perwali

BANJARMASIN-Setelah sebelumnya dinyatakan masih berstatus zona merah, kini dipastikan Kota Banjarmasin sudah memasuki zona hijau dari penyebaran Covid-19.

Untuk itu guna terus menjaga dan mempertahankan hal tersebut, jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Kota Banjarmasin kembali menggelar Sosialisasi Perwali Nomor 68 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah dan berlangsung di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin. Selasa (27/10/2020)

Dalam sambutannya plt. Walikota Banjarmasin menyampaikan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi ditemukan zona merah, namun upaya pendisiplinan protokol kesehatan akan terus dilakukan di kota seribu sungai.

“Kami tetap menginginkan seluruh lapisan masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan yang diantaranya seperti memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan, ” ucapnya.

Lanjut ia juga meminta kepada tim penanggulangan virus agar bisa lebih kreatif dalam mengimbau dan mengajak masyarakat, sehingga penerapan protokol kesehatan dapat benar-benar terlaksana dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, nantinya melahirkan ide-ide kreatif yang bisa menghadirkan kesadaran di masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbuh plt. Walikota Banjarmasin.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.H. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo S.I.K,. M.H. menyampaikan bahwa tidak ada larangan bagi masyarakat di kota Seribu Sungai untuk melaksanakan kegiatan, namun tentunya pihak penyelenggara harus berani bertanggung jawab dan memastikan kegiatan dapat berjalan sesuai protokol Kesehatan yang berlaku.

“Roda perekonomian harus terus berjalan, tentunya harus diimbangi dengan kesadaran protokol kesehatan dan hasil yang kita raih saat ini tidak terlepas kedisiplinan masyarakat, ” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui pada kegiatan tersebut juga dibahas rencana pembentukan tim khusus oleh Pemerintah Kota Banjarmasin bersama TNI dan Polri, yang mana nantinya akan bertugas secara tertutup memonitor pelaksanaan protokol kesehatan baik ditengah masyarakat maupun ditempat-tempat keramaian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1007 Kota Banjarmasin, para perwakilan M.U.I dimasing-masing Kecamatan kota Banjarmasin, para Lurah, camat dan perwakilan ketua RT Se-Kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.