Lepas Sambut Pejabat Kapolresta Banjarmasin

Polresta Banjarmasin : Lepas sambut Kapolresta Banjarmasin dari pejabat lama Kombes Pol. Anjar Wicaksana S, SIk, MAp kepada pejabat baru Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.si sukses dilaksanakan di hotel Rattan In Di Banjarmasin, Senin (19/03/2018).

Terlihat adil Walikota Banjarmasin Bapak H. Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin Bapak Hermansyah,  Danlanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Wijayanto SE, Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf. Teguh Wiratama, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ibu Dr Hj Ananda , Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjarmasin, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarmasin, Ketua BNN Kota Banjarmasin, Ketua MUI Kota Banjarmasin, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani , jajaran kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.para tokoh agama , pemuda dan masyarakat Kota Banjarmasin.

Dalam Pisah sambut Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina dalam sambutannya mengatakan semua program kerja Pemko Banjarmasin yang telah bersinergi dengan jajaran Polresta Banjarmasin dapat diteruskan oleh Kapolresta yang baru. Diantaranya, jelasnya, program pembentukan calon polisi yang berasal dari putra daerah dan program RTMC yang merupakan sinergisitas program Smart City Kota Banjarmasin, bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat kota seribu sungai.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini mengatakan, banyak kenangan yang sulit dilupakan selama bekerjasama dengan Kombes Pol Anjar Wicaksana.  Apalagi, katanya lagi, kehadiran pria dengan tanda pangkat tiga melati di pundak itu, telah berhasil membuat beberapa situasi kota yang awalnya tegang menjadi aman dan kondusif. “Satu tahun lebih bersama pak Anjar adalah hari-hari penuh dinamika. Dimana kami pernah menghadapi problem yang tidak ringan. Bahkan sempat pula hampir terjadi ketegangan antar suku. Namun saat masuknya pak Anjar ternyata membawa keamanan. Aman dan damai itu kunci keberhasilan pembangunan,” ucapnya.

Kepada Kombes Pol Sumarto, H Ibnu Sina mengucapkan selamat datang, dan selamat bertugas di Kota Banjarmasin. “Selamat datang Kapolresta baru, muda-mudahan sinergi yang sudah dibangun dapat ditingkatkan,” kata Walikota Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin yang lama Kombes Pol Anjar Wicaksana, dalam sambutannya mengatakan, dirinya memang tidak terlalu lama bertugas di Kota Banjarmasin, namun karena sudah menyatu dengan seluruh lapisan masyarakat di kota ini, sehingga ia merasa seolah telah lama bekerja di kota ini. “Satu tahun enam bulan sepuluh hari saya bertugas di sini, waktu yang tidak terlalu lama, tapi perasaan sepertinya sudah lama dinas, karena sudah menyatu dengan masyarakat, enak diajak kerja, walau beragam suku dan agama, tetap bisa menyatu dan bisa membangun, seperti yang diarahkan Walikota sehingga menjadikan Kota Banjarmasin Barasih wan Nyaman,” ujarnya.


Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin Hj Aneta Olpah itu, Kapolresta Banjarmasin yang Baru Kombes Pol Drs. Sumarno, Msi menyatakan, akan melaksanakan sinergisitas dengan jajaran Pemko Banjarmasin seperti yang telah dilakukan Kapolresta sebelumnya. “Saya yakin bisa melakukan sinergi dengan jajaran Pemko Banjarmasin untuk menjaga rasa aman seluruh lapisan masyarakat. Harapan saya dan keluarga bisa diterima sebagai warga baru di Kota Banjarmasin,” Kata Kapolresta Banjarmasin.

Dalam Kegitan tersebut juga di pertunjukkan paduan suara dari ibu Bhayangkari Kota Banjarmasin dan juga dari Pejabat utama Polresta Banjarmasin, dan juga Walikota Banjarmasin beserta ibu Hj Siti Wasilah turut serta menyumbangkan lagu khas daerah Kalimantan selatan dalam memeriahkan kegiatan tersebut .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.