Kunjungi Polresta Banjarmasin, Itwasda Polda Kalsel Gelar Wasops Mantap Praja Intan 2020

BANJARMASIN-Sebagai bentuk pengawasan dan pengecekan administrasi pelaksanaan Operasi Mantap Praja Intan 2020 yang telah dilaksanakan oleh Polresta Banjarmasin.

Untuk itu tim Itwasda Polda Kalsel yang dipimpin Ir Bid 2 Itwasda Polda Kalsel AKBP Takdir Matanette, S.H., S.I.K., M.H. menggelar Wasops. Jum’at (4/12/2020) siang.

Kedatangan tim diterima oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K, M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. beserta para pejabat utama.

Dengan mengambil tempat di Rupatama Mapolresta, Wakapolresta Banjarmasin yang dalam sambutannya meminta kepada personel agar menyiapkan administasi data pendukung pelaksanaan tugas dan akan dilakukan pemeriksaan oleh tim.

“Sampaikan administasi pelaksanaan tugas yang telah dilakukan, dan apabila ada kekurangan segera lakukan perbaikan yang sesuai petunjuk tim, ” ucap Wapolresta Banjarmasin saat membuka jalannya kegiatan.

Sementara itu AKBP Takdir Matanette, S.H., S.I.K., M.H. selaku ketua tim menyampaikan bahwa ini merupakan pengawasan terkait pelaksanan Operasi Mantap Praja yang sudah berjalan saat ini.

“Tentunya kami ingin melihat dan memeriksa sejauh mana pelaksanaan tugas ini telah berjalan, apabila ditemukan adanya kekurangan akan kami lakukan perbaikan, ” jelasnya.

Bukan hanya itu, ia juga menekankan agar para personel melaksanakan tugas dengan profesional dan proporsional tanpa mengesampingkan kelengkapan administrasi.

Lebih lanjut ia juga mengingatkan apa yang menjadi pesan bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si agar seluruh personel Polri selalu menjaga netralitas pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Netralitas Polri pada pelaksanaan Pilkada adalah harga mati. Ingat tugas kita disini mengamankan agar agenda pesta demokrasi dapat berjalan aman, damai dan sehat, ” tutur AKBP Takdir Matanette, S.H., S.I.K., M.H.

Usai arahan dari Ketua Tim, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pendalaman terkait administrasi pendukung pelaksanaan Operasi Mantap Praja Intan 2020.

Turut mengikuti giat tersebut para pejabat utama dan Kapolsek jajaran serta personel Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *